Sungguh Naas Kini Nasib Taman Kalijodo

0
201
bandar poker, agen poker, bandarq, ceme, domino, bandar poker online, agen poker online, bandarq online, Sungguh Naas Kini Nasib Taman Kalijodo

Sungguh Naas Kini Nasib Taman Kalijodo

Sungguh Naas Kini Nasib Taman Kalijodo, Masih ingat dengan Taman Kalijodo? Bekas lokalisasi kalijodo yang disulap menjadi taman ini pernah menjadi buah bibir dan primadona di Jakarta pada tahun 2017 karena memberikan wisata alternatif gratis.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa pemeliharaan RPTRA dan RTH Kalijodo dipegang oleh banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dimana ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo kini sudah tak terawat. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, perawatan Kalijodo bukan hal yang terlalu sulit bilamana ada niat serius dari Pemprov DKI.

Karena banyaknya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hal inilah yang menyebabkan birokrasinya berbelit dan koordinasinya kurang sehingga kini RPTRA Kalijodo tidak terawat.

Sebenarnya taman Kalijodo tak sulit merawatnya cuma ada niat atau tidak ada niat, ungkap Prasetio di Gedung DPRD DKI pada hari Selasa tepatnya pada tanggal 24 Juli 2018.

Selain itu, Kalijodo yang menyediakan fasilitas seperti tempat bermain anak dan skate park juga membuat taman ini dikunjungi oleh anak muda Jakarta.

Tetapi, keadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo sangat jauh berbeda dibandingkan tahun 2017 saat pertama kali dibuka.

” Ini RPTRA satu-satunya yang tidak dibawah kelurahan, jadi koordinasinya memang kurang. Karena luas area yang besar, pemeliharaan dan operasinya ditanggung masing-masing suku dinas terkait,”Ujar Sandiaga di Hotel Borobudur di Jakarta Pusat pada hari Senin, tepatnya pada tanggal 23 Juli 2018.

Sungguh Naas Kini Nasib Taman Kalijodo

Dimana Pras juga mencontohkan kerapian taman dan jalanan di sekitar Balai Kota Jakarta, karena ada petugas yang selalu bersiaga disana, serta perawatan yang serius. Namun mengapa hal tersebut tak dapat dilakukan di Kalijodo?

” Taman lain bisa bersih, kan artinya bisa, kalau memang niat dirawat. Kalau enggak dirawat ya pasti berantakan,” Ungkap Pras.

Selain itu, Sandiaga juga mengatakan bahwa tanahnya dimiliki Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, aset bangunannya milik Pemprov DKI Namun pembangunannya dilakukan secara swasta.

Dimana pantauan kumparan saat berkunjung ke Taman Kalijodo, pada hari kamis tepatnya tanggal 19 Juli, beberapa area taman minim dengan rumput hijau. Rumput tersebut kini tampak menguning tak terawat.

Tak hanya itu, diarea pujasera, tampak banyak lapak PKL yang belum dibuka dibiarkan bertumpuk disalah satu pos yang ada di taman.

Bahkan salah seorang pengguna skatepark yang rutin datang ke Taman Kalijodo, Reka, mengaku sudah memperhatikan perubahan Taman Kalijodo.

” Sudah tahu lama sih, kelihatan kalau kering. Kita sih sering main sepeda disini hampir tiap minggu jadi tahu.”Ungkap Reka pada Kumparan.

Dimana Reka juga mengatakan bahwa mungkin diantara fasilitas yang ada di Taman Kalijodo hanya skatepark yang tidak berubah banyak. Karena para pemain sepeda atau skateboard yang memakai skatepark menghargai dan merawat tempat bermain mereka di Jakarta.

” Kalau skatepark ny kita usahain tetap di jaga enggak boleh rusak. Ini tempat yang kita pengin dari dulu soalnya,” Ujar Reka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here