Beberapa Fakta Menarik Mengenai Barcelona VS PSV Eindhoven

0
440
bandar poker, agen poker, bandarq, ceme, domino, bandar poker online, agen poker online, bandar, Beberapa Fakta Menarik Mengenai Barcelona VS PSV Eindhoven

Beberapa Fakta Menarik Mengenai Barcelona VS PSV Eindhoven

bandar poker, agen poker, bandarq, ceme, domino, bandar poker online, agen poker online, bandar, Beberapa Fakta Menarik Mengenai Barcelona VS PSV Eindhoven

Beberapa Fakta Menarik Mengenai Barcelona VS PSV Eindhoven, Barcelona akan menjamu PSV Eindhoven pada babak penyisihan Grup B Liga Champions 2018/19, Selasa (18/9/2018). Sederet fakta dan data menarik bakal menambah menarik pertarungan yang berlangsung di Camp Nou tersebut.

Rekor Barcelona melawan PSV adalah M2 S3 K1, mencetak 12 gol dan kebobolan 12. Kedua tim sudah dua kali bermain imbang 2-2 di fase grup Liga Champions 1997/98.

Barcelona sendiri tak terkalahkan dalam 26 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (M24 S2), sejak September 2013. Barcelona bahkan memenangi semua laga kandangnya di fase grup selama lima edisi terakhir.

Terakhir kali Barcelona berhadapan dengan klub Belanda adalah di fase grup Liga Champions 2014/15, yakni melawan Ajax. Barcelona menang 3-1 di Camp Nou dan menang 2-0 di Amsterdam.

Mengenai rekor kandang melawan klub-klub Belanda adalah M5 S3 K0, Barcelona berada di atas angin. Tim asal Catalunya tersebut selalu menang dalam empat laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Barcelona juga tak terkalahkan dalam 30 laga terakhirnya di Camp Nou (M27 S3), sejak kalah 1-3 melawan Real Madrid di Supercopa de Espana pada 13 Agustus 2017.

Sementara itu, jika dimainkan, Luis Suarez (Barcelona) akan melakoni penampilannya yang ke-50 di Liga Champions (termasuk kualifikasi). Luis Suarez bakal bahu membahu dengan Lionel Messi yang sudah mencetak sembilan gol dalam delapan penampilan terakhirnya di La Liga.

Beberapa Fakta Menarik Mengenai Barcelona VS PSV Eindhoven

Fakta Menarik PSV

PSV sendiri lolos ke fase grup Liga Champions musim ini berkat kemenangan agregat 6-2 melawan BATE Borisov di play-off kualifikasi (3-2 tandang, 3-0 kandang). Kemenangan tandang kontra BATE di leg pertama merupakan kemenangan tandang pertama PSV di Eropa setelah tanpa kemenangan dalam sepuluh laga tandang sebelumnya (S4 K6).

Namun PSV tanpa kemenangan dalam enam laga terakhirnya di fase grup Liga Champions (S2 K4), yakni pada musim 2016/17.

Terakhir kali PSV menang tandang di putaran utama Liga Champions adalah dengan skor 1-0 melawan CSKA Moscow pada November 2007. Sejak itu, rekor mereka adalah S3 K7.

Sementara itu, fakta menarik lainnya, PSV belum pernah menang di Spanyol.

Rekor tandang PSV melawan klub-klub Spanyol adalah M0 S5 K9. Terakhir, mereka kalah 0-2 melawan Atletico Madrid di fase grup Liga Champions 2016/17.

Mark van Bommel, yang merupakan pelatih PSV, adalah pemain Barcelona musim 2005/06. Musim itu, dia turut membantu Barcelona menjuarai Liga Champions dan La Liga.

PSV selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 27 gol dan cuma kebobolan lima.

Di Eredivisie musim ini, PSV sudah mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga dalam lima laga yang telah mereka mainkan. Gol-gol PSV itu dicetak oleh Gaston Pereiro (4), Hirving Lozano (4), Steven Bergwijn (4), Luuk de Jong (3), Nick Viergever (2), Dante Rigo, Denzel Dumfries, Erick Gutierrez dan Jorrit Hendrix.

Pada matchday berikutnya, 3 Oktober 2018, Barcelona akan main tandang lawan Tottenham, sedangkan PSV akan menjamu Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here